Home » » Makhluk Aneh Seperti Belut di Temukan

Makhluk Aneh Seperti Belut di Temukan

Novicious - Kalau anda suka mencari belut di sawah mungkin ini adalah berita yang menarik karena ada seekor makhluk mirip belut yang berukuran raksasa berhasil tertangkap kamera di sungai Raritan, di New Jersey, Amerika Serikat. Bahkan ada yang menyebutkan kalau hewan ini mirik makhluk luar angkasa karena makhluk besar ini memiliki badan bulat besar, bibir tebal, dan deretan gigi yang bergerigi.

Yang menemukan makhluk aneh ini adalah seorang nelayan asal New Jersey, Doug Cutler, ia berhasil menusuk makhluk raksasa tersebut di sungai Raritan pada tahun 2011 lalu, namun foto-foto itu baru tersebar luas di Internet. Ia mengaku, dalam dua tahun mencari ikan di sungai, belum pernah sama sekali melihat makhluk tersebut. Ini adalah pertama kalinya Cutler menangkap makhluk menyeramkan itu.



Kalau dilihat bentuknya sih memang mirip sama belut. Tapi kok mukanya serem gitu ya.. :3

Seorang juru bicara di New York Departemen Konservasi Lingkungan mengatakan kepada surat kabar lokal, bahwa makhluk raksasa itu kemungkinan adalah sejenis 'lamprey' atau belut laut besar. Makhluk itu adalah sejenis vertebrata kuno yang hidup di perairan utara Atlantik.

Sementara para ahli kelautan menjelaskan, lamprey dapat memiliki panjang hingga 3,9 meter dan berat sampai 5,5 kilogram. Lamprey yang berhasil ditangkap Cutler berukuran panjang 3 meter dan berat 4,5 meter. Wah kalau di masak ni belut pasti puas deh.

Cutler pun membantah anggapan yang mengatakan foto-foto itu adalah hasil rekayasa. "Hanya saya dan rekan saya yang memotret makhluk itu yang bisa merasakan ketakutan saat pertama kali melihatnya. Banyak orang-orang yang tidak percaya mengenai rahasia dari alam," tegas Cutler. Tapi kalau dilihat dari fotonya sih memang bukan rekayasa sotosop.

Lamprey laut ini memiliki nama ilmiah Petromyzon marinus, yang berasal dari Mediterania dan Atlantik Utara. Umumnya mereka dapat ditemukan di perairan timur Amerika Serikat, Nova Scotia, Greenland bagian selatan, Inggris, Irlandia, dan Skandinavia. Ga kebayang kalau di Indonesia ada makhluk seperti ini XD.
Judul: Makhluk Aneh Seperti Belut di Temukan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonymous

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013. Novicious Blog - Tutorial Android - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger