Home » , » Cara Memposting Blog dari Hp Agar Lebih Mudah

Cara Memposting Blog dari Hp Agar Lebih Mudah



Minggu kali ini saya mau share bagaimana cara membuat postingan blogspot agar lebih mudah dari hp. Ngepost dari hp memang aga' rumit semenjak blogger berganti tampilan menjadi versi baru dan yang versi lama dihilangkan.

Saya menggunakan handphone nokia symbian e63, jadi kalau beda disesuaikan saja.

#Pertama
Yang perlu kamu punya adalah aplikasi untuk menulis tulisan yang mau kamu post. Kalau saya menggunakan note yang sudah ada dari hp. Jika kamu tidak punya aplikasinya kamu boleh cari yang lain atau gunakan sms untuk tempat menulis.

Perlu diingat,bila kita mau menghias tulisan kita dengan gambar,font,dll kita perlu kode html untuk membuatnya.

#Kedua
Jika kita perlu gambar untuk blog, maka gambar tersebut harus diupload kan.. . Memang sih dari blogger bisa upload gambar dari hp, tapi itu aga ribet. Kalau saya menggunakan wapbulider xtgem karena lebih mudah dan bisa upload via url.

#Ketiga
Untuk memposting blog agar lebih enak, kita harus mempunyai aplikasi browser. Contoh : operamini,ucweb, dll tapi lebih baik pakai operamini karena ringan,nyaman dan maksimal :).

#Keempat
Untuk memposting lewat handphone, kita perlu alamat ini : http://blogger.com/blog-this.g karena alamat itu langsung mengarah pada halaman posting. Cara postingnya pun gampang, kita tinggal paste tulisan yang sudah kita buat tadi lalu pastekan ke kolom postingan . Kalau mau menulis kolom judul lebih baik kamu copy dulu lalu tekan /planjer pada kolom judul lalu paste (tergantung opmin versi brpa) itu untuk menghindari reload . Kalu sudah terbitkan entri, bila hanya merefreh jangan di klik lagi. Kamu lihat apakah postinganmu sudah ada apa belum.

Ok.. Mungkin itu saja postinganku kali ini.
Maaf bila ada yang kurang.

:)
Judul: Cara Memposting Blog dari Hp Agar Lebih Mudah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonymous

2 komentar:

Copyright © 2013. Novicious Blog - Tutorial Android - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger