Home » , , » Cara Menghindari Situs Phising

Cara Menghindari Situs Phising



Memang sekarang ini situs phising sangat banyak sekali tersebar di internet. Baik yang versi mobile maupun versi pc. Tapi kalau yang saya lihat sendiri kebanyakan versi mobile.. terutama situs phising facebook. Karena mereka yang membuat situs phising tersebut juga membuatnya lewat hp atau pakai operamini. Disamping itu juga, cara membuat situs phising tersebut memang tidak sulit. Kita hanya perlu mengunduh script yang sudah jadi, di situs seseorang yang menyediakan script phising tersebut.Namun juga kebanyakan situs phising tidak bertahan lama, karena pihak penyedia hosting akan menghapus situs tersebut, karena memang situs phising itu sangat dilarang. Oke.. Kali ini saya juga akan mengulas tentang cara menghindari situs phising.

1. Lihat Alamat URL

Alamat url situs asli dengan situs phising memang berbeda. Tetapi mereka juga tidak bodoh, karena kebanyakan mereka menggunakan nama situs yang hampir mirip dengan aslinya. Contohnya -> Facebook.com dengan faceboox.co nah.. Hampir miripkan!!!, jadi kita harus hati-hati dengan kejanggalan tersebut. Apabila alamat berbeda tapi tampilan halaman situs sama, itu berarti situs tersebut adalah situs phising.

2. Lihat Tampilan Situs

Biasanya kalau situs phising tampilannya sama dengan situs asli. Jadi korban akan terkecoh dengan itu. Maka dari itu perhatikan dengan benar tampilannya, pasti ada yang berbeda. Karena situs phising hanya mengcopy tag yang ada di halaman depan saja. Sedangkan situs asli pasti ada update-an setiap waktu.

# Mengerjai Pemilik Situs Phising

Mungkin ini sedikit 'jahat' tapi ini harus dilakukan agar pemilik situs phising tersebut kapok. Caranya simple, yaitu dengan memasukan Id dan Password yang asal, tapi harus terlihat bahwa itu id dan password asli. Jadi kalau kita memasukan id dan password asal di situs tersebut, pasti si admin mengira kalau itu id dan password asli. Nah jadilah si admin tadi sibuk untuk memasukan id dan password yang asal tadi :).

Untuk yang mempunyai situs phising sebaiknya gunakan dengan bijak, jangan asal membajak. Membuat akun itu memang gampang, tapi kalau sudah mempunyai nilai yang berharga pasti tidak rela untuk di bajak.
Judul: Cara Menghindari Situs Phising
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonymous

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2013. Novicious Blog - Tutorial Android - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger