Home » » Cara Membuat Header dengan Navigasi Bisa diklik

Cara Membuat Header dengan Navigasi Bisa diklik

Tutorial kali ini saya akan membuat header pada situs tapi saya buatnya di pc bukan online. Header tersebut nantinya akan kuberi icon fb dan twitter yang bisa diklik.Entah teknik ini namanya apa saya lupa :) yang jelas teknik ini membutuhkan aplikasi Dreamweaver. Untuk mendesain headernya saya pakai Photoshop tamu kalau kamu tidak punya silahkan memakai aplikasi lain .

Ok kita mulai..
Pertama bukalah photoshop dan klik new, mm untuk ukuran bebas yang penting cocok buat header. Kalau saya ukurannya 900x150.

Kalau sudah ya.. Buatlah desainnya sendiri :).
Kalau saya seperti ini :

Saya buat yang sederhana dulu karena ini untuk contoh saja (ngeles). Kalau untuk kamu terserah mau buat apa yang penting ada gambar navigasi untuk urlnya seperti icon fb dan twit diatas.

Selesai?
Klik file - save as - simpan dengan format .png


Selanjutnya bukalah aplikasi dreamweaver, dan klik yang html


Kemudian klik insert -> image -> pilih gambar tadi


Setelah dimasukan gambarnya, lihat bawah kiri ada icon panah,lingkaran,kotak,dan amuradul :) . Pilih yang sesuai dengan bentuk di gambar headermu, karena icon fb dan twit saya lingkaran jadi saya pilih yang lingkaran.


Setelah terseleksi dengan benar, nanti ada kotak link,target,alt itu kamu isi


Setelah kamu isi dan sudah selesai klik save as dan simpan dengan format html.
Bukalah file html tadi, coba kamu klik bagian icon fb dan twitter nanti akan menuju ke url yang kamu isi tadi.



TAMAT
Judul: Cara Membuat Header dengan Navigasi Bisa diklik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Anonymous

2 komentar:

  1. info yang sangat membantu,.oyah untuk cara pemasanganya gimanya ya bos.

    ReplyDelete

Copyright © 2013. Novicious Blog - Tutorial Android - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger